Fast X - Review

Gambar
Sepuluh film, 22 tahun, dan gue makin nggak peduli lagi dengan ceritanya. Gue udah lupa banget sih sama 9 film sebelumnya. Tapi yang jelas gue ingat beberapa ciri khas franchise Fast & Furious ini. Yang pertama adalah penjahat bisa jadi ada di sisi protagonis di film selanjutnya, dan yang mati bisa dihidupkan kembali. Fast X jelas nggak lepas dari dua ciri khas itu. Tapi yang menarik adalah Fast X hadir di tengah film-film superhero blockbuster dan mampu menyatukan fans MCU dan DCU. Deretan cast di film-filmnya Fast & Furious itu selalu bikin franchise The Expendables - yang idenya menyatukan semua bintang film aksi - malah jadi cupu. Apalagi cast di Fast X ini yang bisa bikin fans MCU dan DCU kelojotan bareng. Gila sih nggak ada duanya emang, dan ini memang salah satu jualannya. Jualan yang lain jelas adegan-adegan aksi stunt CGI yang nggak pakai otak alias absurd. Tapi ya nggak apa-apa juga karena toh penonton suka juga. Harus gue akui, di segi cerita Fast X tergolong sudah

The Unbearable Weight of Massive Talent - Review


Sebenernya gue bukan yang termasuk ngikutin "cult"nya Nicholas Cage. Dari semua film-film dia dalam dua tahun terakhir, yang pengen gue tonton aja cuma Pig (2021). Nah film terbarunya dari Lionsgate ini yang gue baca reviewnya di media sosial kok semua orang yang gue percaya pada kompak bilang ini bagus karena kocak. Ada jaminan pula bahwa yang nggak ngikutin perjalanan karirnya Nicholas Cage nggak bakal roaming dan bakal tetap ngikutin.

Semua film-filmnya Nicholas Cage yang gue tonton yang ikonik cuma Con Air (1997) dan Face/Off (1997) dan beruntungnya ini lumayan nggak roaming sih pas nonton film ini. Oya The Unbearable Weight of Massive Talent ini film action-comedy yang sangat meta nyeritain aktor bernama Nic Cage yang jelas berdasarkan Nicholas Cage aslinya, dan banyak referensi film-film ikonik yang pernah dia perankan. Sisanya kayaknya ada satu-dua referensi film yang gue nggak tahu, tapi ya masih bisa ngikutin jalan ceritanya juga.


Berhubung film komedi sangat subjektif ya, kebetulan gue kurang cocok sama lelucon yang dibawakan di film ini. Ya ada sekali dua kali gue ketawa ngakak, tapi sisanya lempeng aja muka gue. Jelas kalau fans Nicholas Cage atau minimal yang ngikutin semua filmography-nya dia pasti akan lebih terhibur sih. Tiga cewek yang duduk di depan baris gue sih selalu ngakak setiap ada lelucon dan mereka kayaknya paham banget sama referensi filmnya, karena pake nunjuk-nujuk layar gitu.





















----------------------------------------------------------

review film The Unbearable Weight of Massive Talent nicholas cage
review The Unbearable Weight of Massive Talent nicholas cage
The Unbearable Weight of Massive Talent nicholas cage movie review
The Unbearable Weight of Massive Talent nicholas cage film review
resensi film The Unbearable Weight of Massive Talent nicholas cage
resensi The Unbearable Weight of Massive Talent nicholas cage
ulasan The Unbearable Weight of Massive Talent nicholas cage
ulasan film The Unbearable Weight of Massive Talent nicholas cage
sinopsis film The Unbearable Weight of Massive Talent nicholas cage
sinopsis The Unbearable Weight of Massive Talent nicholas cage
cerita The Unbearable Weight of Massive Talent nicholas cage
jalan cerita The Unbearable Weight of Massive Talent nicholas cage


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Billie Eilish The World's A Little Blurry - Review

Guy Ritchie's The Covenant - Review

Cha Cha Real Smooth - Review